Menu
in

VALORANT ATAU CS:GO?

Di jaman sekarang banyak sekali game online bermarakan di console gaming dan juga pc, tetapi tidak semua online game akan menjadi favorit para gamers. Dari beberapa game online ada yang memasuki kualitas E-Sports untuk kompetisi dan juga turnamen. Salah satu game online yang berjenis FPS (First Person Shooter) yaitu CS:GO kepanjangan dari Counter Strike: Global Offensive ini adalah salah satu game tembak-tembakan yang memasuki kompetisi E-Sports dan banyak pro-player memainkannya sehingga tidak ada salahnya jika CS:GO menjadi game FPS unggulan di ajang E-Sports.

Game yang berjenis action dan bisa dibilang hampir sama dengan CS:GO, yaitu Valorant. Valorant adalah game yang baru dirilis pada tahun 2020 ini sudah menjadi perbincangan para gamers, dikarenakan Valorant yang menjadi trending dan fun to play. Akibat dari munculnya Valorant banyak pemain pemain yang memainkannya, sehingga tidak sedikit pemain CS:GO yang berpindah haluan ke Valorant. Walaupun gameplay nya bisa dibilang sama dan berjenis FPS, tetapi ada hal-hal yang berbeda, seperti dibawah ini kita akan menyebutkan perbedaan CS:GO dan Valorant:

1. Graphic

Graphic dari CS:GO cenderung mengarah ke animasi 3D realistis, bahkan map dan senjata-nya pun diadaptasi dari dunia nyata. Berbeda dengan Valorant, yang memiliki graphic 3D kartun.

2. Character

CS:GO memiliki dua sisi karakter yaitu Terrorist dan Counter-Terrorist, tetapi dari setiap sisi memiliki karakter sendiri dan tidak ada perbedaan dari skill dan hal lainnya, hanya tiap karakter memiliki tampang yang berbeda.

Valorant pun memiliki beragam karakter dan beda dengan CS:GO, karakter dari game Valorant tidak dibedakan kalau kita Attacking Side atau Defending Side dan setiap karakter pun memiliki ciri khas masing-masing

3. Abilities

Seperti dinomor dua, Valorant memiliki karakter yang mendefinisikan skill dan abilities nya masing-masing, yang tidak ada pada CS:GO. Karakter dari Valorant memiliki 4 tipe yakni: Duelist, Sentinel, Initiator, dan Controller. Dari setiap kategori nya memiliki perbedaan skill yang diperlukan di pertempuran.

Di CS:GO pun tidak ada skill seperti di Valorant dan CS:GO memiliki hal general seperti salah satu nya Smoke, Flash, dan Explosive Grenade yang tidak ada di Valorant.

4. Gameplay

Dua dari game tersebut memiliki game dan fitur mode yang bisa dibilang mirip, yaitu Planting dan Defuse pada classic mode nya. Ketika kita membicarakan Gunplay, CS:GO lebih unggul karena ketika kita mengkontrolnya akan lebih serasa kesan gregetnya dibandingkan Valorant yang easy to improve dan memiliki recoil yang rendah sehingga kita gampang mengenai musuh dan juga sebaliknya.

Diatas adalah perbedaan yang cukup signifikan jika kita melihat bedanya Valorant dan CS:GO, jika kita meilhat bahwa mana yang paling bagus dan lebih seru? Itu di tujukan ke taste pribadi kalian dan dari dua game tersebut memiliki ciri khas nya sendiri. Jika kita ingin bermain yang lebih menantang dan realistis, CS:GO bisa dibilang cocok untuk kalian yang menyukai kriteria nya. Tetapi ketika kita lebih suka FPS yang variatif dan beragam, mungkin Valorant lebih cocok kalian yang ingin fun dan easy to play dan easy to improve.

Bagi kalian game FPS yang sangat mengasyikan apa? Kalian bisa kasih tambahan nih tentang Valorant dan CS:GO, dan mana yang menurut kalian lebih bagus? Stay tune yaa untuk info beragam tentang gaming, See you!

Written by Daffa Kareem

Leave a Reply

Exit mobile version